Pagi Ceria Dengan Santri TPQ Masjid Baiturrohman Desa Banaran

Administrator 05 Juli 2019 09:46:43 WIB

Dengan banyaknya jumlah tempat belajar mengaji di Desa Banaran, Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, kelompok 56 Kuliah Kerja Nyata (KKN) UPN "Veteran" Jawa Timur pun berinisiasi mengadakan lomba Pagi Ceria antar santri Taman  Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Masjid Baiturrohman RT.06 Desun Krajan II Desa Banaran, Rabu (3/7). Event yang diberi nama Pagi Ceria TPA ini dilaksanakan di area halaman Masjid Baiturrohman desa setempat.

Anggota divisi pendidikan kelompok KKN 56, Ibnu Rusman menerangkan, ada banyak santri yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang merupakan bagian dari program kerja divisi pendidikan. "Peserta berasal dari dusun Krajan II di Desa Banaran. Umur mereka mulai dari 5-11 tahun". jelas Ibnu

Kegiatan Pagi Ceria TPQ ini, melombakan tiga kategori lomba. Yakni sedot karet, bisik kata, dan lipat sarung. Yang lomba-lomba tersebut fokus pada kekompakan dan konsentrasi peserta. Banyak sekali santri yang berpartisipasi aktif dalam lomba yang digagas kelompok 56 KKN UPN "vetreran" jawa Timur ini.

Pihak desa menyambut positif kegiatan yang digagas oleh mahasiswa-mahasiswa kelompok 56 KKN UPN "veteran" Jawa Timur. Kepala Desun Warsito yakin, lomba yang digagas ini akan meningkatkan motivasi belajar para santri. Khususnya meningkatkan semangat santri TPQ untuk semakin rajin belajar mengaji.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Banaran

tampilkan dalam peta lebih besar